Yogi18’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Kebijakan yang Insentif

kebijakan adalah rangkaian konsep dan asas yang menjadi pedoman dan dasar rencana dalam pelaksanaan suatu pekerjaan, kepemimpinan dan cara bertindak. istilah ini dapat diterakan pada pemerintahan, organisasi dan kelompok sektor swasta serta individu. kebijakan berbeda dengan peraturan dan hukum. jika hukum dapat memaksakan atau melarang suatu perilaku, kebijakan hanya menjadi pedoman tindakan yang paling mungkin memperoleh hasil yang diinginkan.


Insentif adalah penghargaan atau ganjaran yang diberikan untuk memotivasi seseorang agar produktivitasnya tinggi dan sifatnya tidak tetap atau sewaktu-waktu. Pada dasarnya pemberian insentif bukanlah hak tetapi penghormatan terhadap seseorang yang telah menunjukan kemampuannya dan prestasi kerja yang baik dalam melaksanakan tugasnya hal ini dimaksudkan untuk memotivasi kerja.

Pembuat Kebijakan harus memperhitungkan insentif. Karena dalam kebijakan terdapat hal hal yang harus di patuhi oleh seluruh pembuat kebijakan dan pemakainya. Kebijakan yang insentif dapat meningkatkan sikap disiplin seseorang untuk dapat mematuhi kebijakan-kebijakan yang telah di buat bersama.  Dengan  kebijakan yang memperhitungkan insentif,  para pengguna kebijakan tersebut lebih dapat melaksankan kebijakan tersebut dengan baik.

Februari 6, 2009 - Posted by | TUGAS KULIAH TEORI EKONOMI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: