Yogi18’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Keuntungan dari segelas AIR

Air adalah suatu zat yang penting bagi keberlangsungan kehidupan manusia. Jumlah air di permukaan bumi sangatlah besar. Di bandingkan makanan, air lebih di butuhkan manusia ketimbang makanan. Air menutupi hampir 71% permukaan bumi. Terdapat 1,4 triliun kilometer kubik (330 juta mil³) tersedia di bumi. Air sebagian besar terdapat di laut (air asin) dan pada lapisan-lapisan es (di kutub dan puncak-puncak gunung), akan tetapi juga dapat hadir sebagai awan, hujan, sungai, muka air tawar, danau, uap air, dan lautan es. Air dalam obyek-obyek tersebut bergerak mengikuti suatu siklus air, yaitu: melalui penguapan, hujan, dan aliran air di atas permukaan tanah (runoff, meliputi mata air, sungai, muara) menuju laut. Air bersih penting bagi kehidupan manusia. Di banyak tempat di dunia terjadi kekurangan persediaan air. Selain di bumi, sejumlah besar air juga diperkirakan terdapat pada kutub utara dan selatan planet Mars, serta pada bulan-bulan Europa dan Enceladus. Air dapat berwujud padatan (es), cairan (air) dan gas (uap air). Air merupakan satu-satunya zat yang secara alami terdapat di permukaan bumi dalam ketiga wujudnya tersebut.

Segelas air sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Manusia tanpa air sama saja mahluk yang tidak bernyawa. Karena dalam diri manusia, 70% nya adalah air. Dalam ekonomi, kenikmatan dari segelas air dapat diperkirakan.

Keuntungan / kenikmatan dari segelas air dapat di lihat dari tabel di bawah:

gelas

kenikmatan

1

10

2

9

3

8

4

7

5

6

6

5

7

4

8

3

9

2

10

1

pada tabel di samping, seseorang meminum gelas pertama mendapatkan kenikmatan maksimal yaitu sebesar 10. kemudian saat seseorang berlanjut meminum gelas yang kedua, ia mendapatkan kenikmatan sebesar 9. betipun seterusnya sampai oarang tersebut meminum gelas ke 10, ia mendapatkan kenikmatan sebesar 1.

Februari 6, 2009 - Posted by | TUGAS KULIAH TEORI EKONOMI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: