Yogi18’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Evaluating the Financial Performance of Bank Branches

(Pengaruh perbankan, indikator kinerja dan efisiensi terhadap kinerja keuangan bank cabang)

Variable yang ada pada jurnal “ Evaluating the Financial Performance of Bank Branches” adalah perbankan, indicator kinerja dan efisiensi.

Dalam jurnal tersebut di bahas evaluasi kinerja keuangan bank cabang yang ada di eropa untuk enam bulan terakhir periode akuntansi. Untuk mengetahui kinerja keuangan bank cabang, evaluasi pada jurnal ini menggunakan teknik nonparametric. Teknik nonparametric merupakan statistika bebas sebaran (tdk mensyaratkan bentuk sebaran parameter populasi, baik normal atau tidak). Statistika non-parametrik biasanya digunakan untuk melakukan analisis pada data berjenis Nominal atau Ordinal. Data berjenis Nominal dan Ordinal tidak menyebar normal. Contoh metode Statistika non-parametrik:Binomial test, Chi-square test, Median test, Friedman Test, dll.

Perbankan merupakan badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Kegiatan utama perbankan adalah menghimpun dan menyalurkan dana dalam bentuk kredit kepada masyarakat yang memerlukan dana untuk investasi, modal kerja maupun konsumsi. Dari kredit yang diberikan pihak bank memperoleh  jasa dari debitur sebagai keuntungan  bank. Sementara pihak yang menerima kredit diharapkan memperoleh nilai tambah serta dapat mengembangkan usaha agar lebih maju.

Bank cabang sangat penting bagi nasabah. Bank cabang memberikan solusi untuk para nasabah yang rumahnya jauh dari bank pusat. Pengaruh perbankan terhadap kinerja keuangan bank cabang adalah memberikan kemudahan bagi nasabah untuk dapat tetap bertransaksi di daerah manapun si nasabah itu berada. Dengan bertransaksi di mana saja dan kapan saja, kegiatan atau aktivitas perekonomian akan tetap berjalan sehingga bank cabang pun akan tetap bekerja. Perbankan memiliki potensi untuk melestarikanpadapemantauan kepatuhan dan biaya dengan mengurangi jumlah indicator.

Kemudian pengaruh indicator kinerja terhadap kinerja keuangan bank cabang di eropa. Indicator kinerja sangatlah penting bagi sebuah bank. Indicator merupakan tuntunan yang harus dilaksanakan agar kinerja keuangan bank cabang tercapai. Tanpa indicator, sebuah kinerja akan berantakan karena tidak adanya landasan kinerja.

Pengaruh efisiensi terhadap kinerja keuangan bank cabang adalah perbandingan terbaik antara suatu kegiatan dengan hasilnya. menurut definisi ini efisiensi terdiri dari 2 unsur yaitu kegiatan dan hasil dari kegiatan tersebut. kedua unsur ini masing-masing dapat dijadikan pangkal untuk mengembangkan pengertian efisiensi tersebut. efisiensi dapat meningkatkan keuntungan bagi bank.

Maret 11, 2009 - Posted by | TUGAS KULIAH TEORI EKONOMI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: