Yogi18’s Blog

Just another WordPress.com weblog

PENGARUH KRISIS PERBANKAN TERHADAP INDUSTRI DAN PEMBANGUNAN NEGARA

krisis perbankan mengganggu arus kredit ke rumah tangga dan perusahaan, mengurangi investasi dan konsumsi dan mungkin memaksa perusahaan menjadi kebangkrutan. Krisis perbankan dapat membahayakan fungsi dan sistem pembayaran. Tujuan dari kajian ini adalah untuk mempelajari fitur dari lingkungan ekonomi yang cenderung untuk berkembang biak dan kerapuhan sektor perbankan, pada akhirnya mengakibatkan krisis sistemik perbankan.

krisis perbankan cenderung muncul bila lingkungan ekonomi makro adalah lemah; khususnya, PDB rendah dan pertumbuhan yang signifikan robustly berhubungan dengan peningkatan resiko bagi sektor perbankan.

Kerentanan terhadap output agregat tidak perlu di tanda dari sistem perbankan yang tidak efisien, karena peran bank sebagai perantara keuangan dengan sangat alami melibatkan risiko. Namun, beberapa bank dapat menghindarkan dari resiko kredit karena fluktuasi dari perekonomian domestik oleh pinjaman luar negeri.

Dari perspektif ini, maka ekspansi lintas batas kegiatan perbankan harus meningkatkan kekuatan seluruh bank dunia. negara-negara berkembang, yang hasilnya biasanya lebih volatile, seharusnya mengutamakan manfaat dari internasionalisasi. Entry oleh bank asing juga dapat bermanfaat meningkatkan kompetisi dan meletakkan tekanan pada pihak yang berwenang untuk meningkatkan kerangka kerja kelembagaan untuk kegiatan perbankan.

Dalam sector industry, krisis perbankan mempengaruhi jalannya kegiatan operasional industry. Perkreditan yang dilakukan oleh industry pada bank terganggu sehingga industry akan kesulitan dalam membiayai produktivitasnya.

Bila sector industry sudah terganggu, pembangunan Negara pun ikut terganggu karena pembangunan Negara salah satunya di topang dari sector industry.

Maret 11, 2009 - Posted by | TUGAS KULIAH TEORI EKONOMI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: